Pengasihan Nabi Yusuf

Pengasihan Nabi YusufIlmu Pelet Dan Pengasihan surah yusuf memang sangat terkenal terutama dalam urusan asmara.terutama surah yusuf ayat 4 dan surah yusuf ayat 31.sebelum kita membahas tentang pengasihan dengan surah yusuf maka ada baiknya kita menegnal lebih dalam tentang surah yusuf secara keseluruhan dulu.

Surah yusuf merupakan surah yang ke 12 dalam al qur’an ,surah ini berisi 111 ayat dan termasuk golongan surah Makkiyah. Surah ini dinamakan surah Yusuf adalah karena titik berat dari isinya mengenai riwayat Nabi Yusuf.

Riwayat tersebut salah satu di antara cerita-cerita gaib yang diwahyukan kepada Nabi Muhammad sebagai mukjizat bagi dia, sedang dia sebelum diturunkan surah ini tidak mengetahuinya. Dari cerita Yusuf ini,

Nabi Muhammad mengambil pelajaran-pelajaran yang banyak dan merupakan penghibur terhadap dia dalam menjalankan tugasnya.

Menurut riwayat Al Baihaqi dalam kitab Ad-Dalail bahwa segolongan orang Yahudi masuk agama Islam sesudah mereka mendengar cerita Yusuf ini, karena sesuai dengan cerita-cerita yang mereka ketahui.

Kandungan surah Yusuf :

Pokok-pokok isinya:

1. Keimanan:
Kenabian Yusuf a.s. dan mukjizat-mukjizatnya; ketentuan yang berhubungan dengan keagamaan adalah hak Allah semata-mata; qadha Allah tak dapat dirobah; para rasul semuanya laki-laki.

2. Hukum-hukum:
Keharusan merahasiakan sesuatu untuk menghindari fitnah; barang dan anak temuan wajib dipungut tidak boleh dibiarkan; boleh melakukan helah yang tidak merugikan orang lain untuk memperoleh sesuatu kemaslahatan.

3. Kisah-kisah:
Riwayat Nabi Yusuf a.s. bersaudara dengan orang tua mereka Ya’qub a.s.

4. Dan lain-lain:
Beberapa sifat dan suri tauladan yang mulia yang dapat diambil dari cerita Yusuf a.s: persamaan antara agama para nabi-nabi ialah tauhid.

Surat Yusuf ini seluruh isinya berkisar pada cerita Nabi Yusuf a.s. dan saudara-saudaranya beserta orang tua mereka. Cara penuturan kisah Nabi Yusuf ini kepada Nabi Muhammad s.a.w. berbeda dengan kisah-kisah nabi-nabi yang lain, yaitu kisah Nabi Yusuf a.s.

ini khusus diceritakan dalam satu surat sedang kisah-kisah nabi-nabi yang lain disebutkan dalam beberapa surat. Isi dari kisah Nabi Yusuf a.s. ini berlainan pula dengan kisah-kisah nabi-nabi yang lain.

Dalam kisah nabi-nabi yang lain Allah menitik beratkan kepada tantangan yang bermacam-macam dari kaum mereka, kemudian mengakhiri kisah itu dengan kemusnahan para penantang para nabi itu.

Didalam kisah Nabi Yusuf a.s ini, Allah s.w.t. menonjolkan akibat yang baik daripada kesabaran, dan bahwa kesenangan itu datangnya sesudah penderitaan. Allah menguji Nabi Ya’qub a.s. dengan kehilangan puteranya Yusuf a.s. dan penglihatannya, dan menguji ketabahan dan kesabaran Yusuf a.s. dengan dipisahkan dari ibu bapanya, dibuang ke dalam sumur, dan diperdagangkan sebagai budak.

Kemudian Allah s.w.t menguji imannya dengan godaan wanita cantik lagi bangsawan dan akhirnya dimasukkan kedalam penjara. Kemudian Allah s.w.t. melepaskan Yusuf a.s. dan ayahnya dari segala penderitaan dan cobaan itu; menghimpunkan mereka kembali; mangembalikan penglihatan Ya’qub a.s. dan menghidupkan lagi cinta kasih antara mereka dengan Yusuf a.s.

Pengasihan Surah Yusuf

Dari kandungan surah yusuf tersebut kita ketahui ada sebuah ayat khusus yang menceritakan tentang ketampanan nabi yusuf sehingga membuat istri pembesar tergila gila kepada beliau,dengan mengambil kekeramatan dari nabi yusuf ini maka orang orang dahulu membuat suatu tatacara keilmuan untuk pengasihan dengan nama pengasihan surah yusuf.

ada dua ayat yang bisa di jadikan sebagai ilmu pengasihan yaitu surah yusuf ayat 31 dan surah yusuf ayat 4

Adapun tatacara pengamalan nya sebagai berikut :

Pengasihan Surah Yusuf ayat 31

Doa Nabi Yusuf ayat 31 ini berkaitan dengan cerita cerita Itu di masa Nabi Yusuf di Masa Dulu, yakni apabila wanita yang melihat beliau terpesona dan terkesima dengan ketampanan beliau Itu.

bahwa perempuan Itu menganggap bahwa Nabi Yusuf bukan manusia dikarenakan keelokan rupanya yang sangat bagus. di Al Qu’ran lagi menceritakan mengenai wanita sedang mengiris buah terpesona keelokan wajah beliau sehingga tak sadarkan telah menyayat tangannya dengan sendiri.

mengamalkan pengasihan surat yusuf ayat 31 sebagai berikut :

1. Dengan Syahadat 3 kali
2. Membaca kalimat Astagfirullaahal ‘azhiim min kulli dzanbin wa atubu ilaih 3x
3. menjalankan Sholawat 3 kali
4. Terakhir Membaca :

Subhanallah wal hamdulillaah walailaaha illallah wallaahu akbar laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘adziim 3 kali
Kirim surat Al Fatehah di :
1. ilaa hadratin Nabi Muhammad Saw
2. ilaa hadratin Malaikat Jibrail, wa Mikail, wa Isroil wa Izrail
3. ilaa hadratin Abu Bakrin, wa Ustman , wa Umar, wa Ali radiyallahu anhum
4. ilaa hadratin Syaikh Abdul Qodir Jaelani
5. (fulanah binti fulanah) atau (nama wanita dituju)

Surah yusuf ayat 31 :

“Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo, in haadzaa illa malakun kariim.”

Artinya:
“Ketika perempuan-perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa)nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Maha Sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia.”

Seusai mengamalkan selama tujuh hari (7 hari), barulah mengamalkan sesudah shalat wajib (sholat 5 waktu) dibaca 7 kali, Seusai membaca 7 kali dihembuskan di kedua telapak tangan lalu usap di wajah/muka. Niscaya wanita Itu akan memuja-muja kita.

Pengasihan Dengan Surah Yusuf ayat 4

“Idz Qaala Yuusufu Li Abiihi Yaa Abati Inni Ra Aitu Ahada’ Asyara Kaukabauw Wasy syamsa Wal Qamara Ra aituhum Lii Sajidin”

Artinya:
“(Ingatlah), ketika Yusuf berkata kepada ayahnya: “Wahai ayahku, sesungguhnya aku bermimpi melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku.”

1. Melaksanakan shalat hajat 2 rakaat sehabis sholat isya selama 7 malam berturut turut
2.selesai shalat hajat setelah salam kirim fatiha untuk nabi muhammad saw,syekh abdul qadir jailani,nabi yusuf,target,dan diri sendiri
3.Baca:ALLAHUMA NURULLAH NURRUMUHAMAD,WAZATULLAH ZATUMUHAMAD NAHMADULLAHANA BIRAHMATIKA YAARHAMARAHIMIN ,IZ KOLA YUSUFU LIABIHI YA ABATI INI ROAITU AHADA ASYARO KAWKABAW WASSYAMSYA WAL QOMARO ROAITUHUM LI…bin/binti…sajidin7x
4.tiupkan telapak tangan lalu usap ke wajah.. selesai………..( diisi nama target )
Insyaallah setelah 7 hari mengamalkan pengasih nya dengan lembut akan menguasai hati si target tertuju untuk si pengamal.

Demikian tentang pengasihan Nabi Yusuf ini,semoga ini bisa anda manfaatkan sesuai dengan fungsinya..aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *