Mahabbah para pemimpin

mahabbahIlmupeletdanpengasihan.com-pada kesempatan saya mencoba berbagi tentang sebuah amalan doa yang insya Allah bisa berguna bagi kita yang ingin menjadi pemimpin baik di masyarakat maupun kelompok dan di dunia usaha.yaitu mahabbah para pemimpin.

Kewibawaan dan karisma dapat diperoleh oleh setiap hamba dengan cara memperkuat usaha lahiriyah dan batiniyah. Usaha lahiriyah dan batiniyah menjadi dua aspek penting yang patut diutamakan oleh setiap hamba dalam mewujudkan suatu harapan yang diinginkannya.

Kedua usaha yang dilakukan untuk memperkuat kewibawaan dan karisma harus berjalan dengan seimbang sehingga dapat memberikan hasil yang sempurna.

Pada fitrahnya manusia diciptakan untuk menjadi pemimpin yang adil, bijak, berwibawa dan karismatik. Namun pada kenyataannya tidak semua manusia (pemimpin) memenuhi fitrahnya sebagai seorang pemimpin.

Beberapa usaha lahir agar di sukai orang banyak

Ada banyak perilaku dalam pergaulan yang bisa di jaga agar kita selalu di sukai banyak orang,antara lain :

-Selalu menjaga tutur kata dalam berbicara dan mengedepankan konsep dalam berbicara sebelum mengucap suatu kata.
-Memperluas wawasan dengan cara berbagi pengetahuan dengan orang yang lebih ahli.
-Selalu bersikap adil dan bijaksana. Aspek lain yang menunjukan bahwa dirinya adalah seorang pemimpin adalah sikap adil dan bijaksana yang dimilikinya.
-Selalu memegang prinsip yang dimilikinya dan tidak mudah terpengaruh dengan perkataan dari orang lain yang tidak disertai dengan adanya bukti.

Mahabbah para pemimpin

Mahabbah ini sangat penting sekali bagi para pemimpin. Sebab seorang pemimpin itu tentu mengharapkan agar semua orang yang dipimpinnya tunduk dan patuh kepadanya.

Sebab dengan mengamalkan do’a mahabbah ini niscaya orang-orang akan mencintai serta menyayanginya. Mereka guyub bersatu padu ibarat pribahasa “ berat sama dipikul, ringan sama dijinjing “.

Usaha batiniyah merupakan usaha yang bertujuan agar batin Anda lebih kuat sehingga mampu memudahkan Anda dalam segala urusan duniawi. Kekuatan batin dalam diri seseorang memiliki hubungan erat dengan keyakinan dan kepercayaan diri.

Untuk mahabbah umum atau mahabbah agar dicintai oleh banyak orang ini selain bermanfa’at bagi setiap orang terutama bermanfa’at bagi para pemimpin.

Baca doa ini :

Bismillahirrahmanirrahiim

“ Alloohul Kaafi Robbunal Kaafii Qoshodnal Kaafii Wajadnal Kaafii Likullin Kaafii Kafaanal Kaafii Wa Ni’mal Kaafii Alhamdu Lillaahi Allaahumma ‘Aththif Quluubal ‘Aalamiina Bi_Asrihaa ’Alayya WaAlbisnil Qobuula Bisyalmahat “.3x

Artinya : “ Allaah Dzat yang Maha Mencukupkan, Robb kami yang Maha Mencukupkan, kami bermaksud kepada Dzat yang Maha Mencukupkan, kami temukan Dzat yang Maha Mencukupkan kepada setiap sesuatu yang mencukupkan telah mencukupkan kepada kami Dzat yang Maha Mencukupkan dan Dia-lah sebaik-baik Dzat yang Maha Mencukupkan, segala puji bagi Allaah, Ya Allaah condongkanlah semua hati makhluk alam ini seluruhnya kepadaku, dan berilah pakaian penerimaan dengan ‘syalmahat’ “.

Doa ini di baca pada saat akan berhadapan dengan orang banyak.
Demikian doa mahabbah para pemimpin yang bisa saya sampaikan,semoga ini bisa bermanfaath bagi kita semua..aamiin

Waasalam

Fathul ahadi

One thought on “Mahabbah para pemimpin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *