Indra Keenam

indera keenam manusia

indra ke enamilmupeletdanpengasihan.com – seperti kita ketahui bersama bahwa manusia memiliki 5 indra atau panca indra utama meliputi,penglihatan,pendengaran,sentuhan,penciuman,perasa atau pengecap.namun di samping itu manusia juga di anugerahi satu indra yaitu sebuah kemampuan untuk memahami demensi gaib atau di kenal dengan nama Indra Ke Enam.

Karena kita sudah terbiasa dengan penggunaan panca indra serta pikiran dan kecerdasan untuk mengurai dan memahami sesuatu yang bersifat fisik.Hal ini di sebabkan seluruh sistem pendidikan kita di arahkan untuk mengajar kita hanya untuk menggunakan panca indera, pikiran dan kecerdasan kita dalam menganalisis kondisi dan pemecahan masalah.

Bahkan Ilmu pengetahuan modern umumnya selalu mengabaikan dimensi halus karena ilmu pengetahuan sains tidak dapat membuktikan keberadaan dan eksistensinya dengan menggunakan pengukuran dan alat analisis yang ada.

Namun perlu kita sadari bersama bahwa di luar ilmu pengetahuan yang di miliki sebagian besar manusia terdapat dunia halus yang luas dan berada di luar pemahaman panca indra,dunia yang halus ini di namakan DUNIA GAIB ,di mana ini merupakan salah satu bagian dari iman dalam islam yaitu percaya bahwa yang gaib itu ada. . Ini mencakup dunia malaikat, hantu, surga, neraka, dll.

Dunia halus ini sangat mempengaruhi kehidupan kita baik secara positif maupun negatif. Banyak masalah dan kesulitan dalam kehidupan kita sebenarnya diakibatkan oleh pengaruh buruk yang berasal dari dunia halus ini. Ketidaktahuan dan ketidakmampuan kita untuk memahami dan mempengaruhi dunia halus ini membuat kita menjadi korban yang tak berdaya atas efek buruk tersebut.

Di sinilah peran penting dari indra ke enam untuk sedikitnya memberi gambaran dan bimbingan serta perasaan yakin terhadap apa yang sudah dan akan di lakukan,sehingga efek buruk dari tertutupnya indra keenam ini bisa di minimalisir.

membuka indera ke enam

Seperti hal nya panca indra yang dari semenjak bayi sampai sekarang selalu di latih dan di jaga dan bahkan selalu di beri asupan giji dan makanan yang menunjang fungsi fungsi dari panca indra tersebut agar bisa berfungsi dengan baik,maka demikian halnya juga dengan indra ke enam.

Indrea ke enam juga harus di rawat,di asah,di buka ( kalau tertutup )dan di beri asupan asupan juga sebagaimana panca indra,namun karena indra ke enam ini merupakan perangkat batin maka makanan ,minuman,dan asupannya juga lebih berbentuk batinian.

Dalam agama islam membuka indra keenam ini sudah lama di kenal dengan nama ilmu tasauf,yaitu sebuah ilmu yang berisi tentang doa doa ,amalan,pengertian dan tatacara membersihkan hati dari sifat sifat buruk dan mengisi dengan sifat sifat terpuji sehingga hati bersinar dan dengan sendirinya mata batin akan mampu melihat apa yang tersurat dan tersirat.

Namun perlu di ingat bahwa terbukanya indra ke enam bukanlah tujuan utama dari ilmu tasauf karena itu seumpama hanyalah sebuah hadiah atas kecintaan mereka kepada Allah,jadi seumpama rumput yang tumbuh di dalam taman bunga,meskipun menambah keindahan namun bukan bagian pokok dari taman tersebut.

cara membuka indra keenam

Indra ke enam merupakan bakat batin bawaan alami setiap manusia sebagai bagian dari sarana yang di berikan Allah dalam memahami kebesarannya,jadi bukan saja milik orang muslim,karena setiap anak yang lahir memiliki potensi untuk memilki indera ke enam tergantung nanti bagaimana dia mengolah dan melatihnya.

Karena itulah sangat banyak di temui cara cara untuk membuka dan memepertajam indra ke enam ini baik itu secara islami ( pembersihan hati ) maupun dengan cara non muslim ( biasanya dengan cara melatih pikiran agar bisa fokus dengan cara tertentu )

Karena itulah dalam artikel ini saya tidak mengetangahkan cara membuka dan melatih indra ke enam yang berasal dari cara non islam,bukan karena menganggap punya mereka keliru tapi karena memang saya tidak punya pengetahuan tentang tatacara tersebut.

membuka indra keenam sendiri

Berikut ini ada satu amalan yang mungkin bisa membantu anda untuk membuka indera ke enam sekaligus membuka mata batin yang bisa anda lakukan tanpa harus mengambil ijazahnya kepada saya

Berikut langkah-langkah cara membuka mata batin dan indra ke enam

*Lakukan Mulai pukul 00.30. Waktu ini paling bagus karena kondisinya tenang, hening, dan sunyi. Hal paling utamanya adalah ini waktu paling mustajabah untuk membuka batin.

*Awali dengan melakukan sholat hajad 2 rokaat

*Setelah sholat Berdoalah terlebih dulu kepada Tuhan (Allah) agar proses Ritual nantinya bisa berjalan dengan lancar. Niatkan dalam diri Anda untuk membuka mata batin. Ucapkan niat anda sesuai dengan bahasa masing-masing.

*Posisikan diri anda untuk duduk bersila di lantai. Punggung tegak lurus dan jangan bersandar. Letakkan kedua tangan di atas lutut dengan posisi tangan terbuka ke atas sambil mempertemukan jari telunjuk dan ibu jari. Lakukan seperti layaknya meditasi

*Lalu, tariklah nafas lewat hidung sedalam-dalamnya dengan tidak memaksa. Tahan beberapa saat dan selama mungkin sesuai dengan kemampuan Anda. Kemudian hembuskan perlahan lewat mulut. Lakukan selama 3 x berturut-turut. Tarikan nafas Anda sambil diniatkan untuk menarik energi alam semesta dan menghimpunnya di dalam diri Anda. Dan saat mengeluarkan nafas sambil niatkan membuang seluruh energi negatif atau energi kotor dari dalam diri Anda.

*Saat hembusan yang terakhir pejamkan mata Anda. Dan bernafaslah seperti biasa. Amati keluar masuknya nafas Anda. Rasakan aliran energi dalam tubuh Anda. Mungkin Anda merasakan sensasi tertentu di bagian tertentu tubuh Anda. Biarkan itu terjadi.

*Pusatkan konsentrasi Anda pada cakra ajna (mata ketiga). Rasakan adanya aliran energi pada mata ketiga Anda. Bayangkan ada cahaya berwarna putih yang berada tepat di depan mata ketiga Anda. Cahaya itu secara perlahan membersihkan cakra ajna yang belum aktif.

*Selama meditasi ucapkan dalam hati lafal “Ya lathif” sebanyak yang Anda bisa

*Rasakan aliran energi pada cakra ajna Anda. Rasakan pula bahwa mata ketiga Anda sudah aktif

*Lakukan meditasi ini minimal 30 menit.

*Jika Anda sudah merasa cukup, maka Anda bisa mengakhiri Ritual ini. Secara perlahan, masuki kesadaran Anda dan buka mata Anda.

Lakukan amalan ini selama 7hari berturut-turut

khususBagi anda yang berniat dengan sungguh sungguh dan ingin mengambil suatu amalan khusus untuk Membuka mata batin dan mengasah indra ke enam maka bisa mengambil ijazah amalan membuka mata batin dan doa isim khaidri.

Demikian yang bisa saya sampaikan tentang indra ke enam,semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua..aamiin

Wasalam

Fathul ahadi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *