Ilmu Gendam Dan Cara Mengatasinya

Ilmu Pelet Dan Pengasihan – Seperti telah banyak didefinisikan bahwa gendam bereaksi bukan karena aktivitas fisik ataupun kontak fisik, melainkan dengan energi yang lembut yang terpancar dari pribadi seseorang yang menjalankan disiplin diri secara rutin dan istiqomah melalui laku batin seperti do’a, puasa, mantra, wirid dan mengurangi kenikmatan-kenikmatan dunia.

Gendam memang akrab dengan dunia supranatural. Menurut keilmuan supranatural, gendam dibagi menjadi tiga klasifikasi atau tiga jenis ilmu :

1. Gendam Hitam

Gendam hitam merupakan ilmu gendam yang jauh dari nilai-nilai Ketuhanan. Mulai dari sisi teks atau mantra yang dibacakan tidak menggunakan kalimat-kalimat yang berhubungan dengan Ketuhanan dan keagamaan.

Ilmu gendam hitam lebih mengedepankan keakuan atau daya hidup dan alam kebendaan. Begitu pula dengan teknik dalam penguasaan ilmu yang jauh dari laku dan perilaku yang benar, semua hal yang dilakukan menyimpang dari kebenaran.

Bahkan ilmu dan teknik dalam pengajarannya cenderung memprovokasi orang lain untuk melakukan tindak kejahatan.Ilmu gendam yang satu ini lebih kepada penghilangan fikiran seseorang serta lebih dikenal dengan ilmu sihir.

2. Gendam Abu-abu

Gendam abu-abu masuk dalam golongan kedua di dunia ilmu pergendaman. Sama halnya dengan warna abu-abu yang dihasilkan dari perpaduan antara warna hitam dan putih, ilmu gendam yang satu ini bersifat netral dan elastis tergantung pada bagaimana seseorang mewarnainya.

Dari segi mantra yang dibaca pun menggunakan bahasa campuran antara bahasa religi dengan bahasa yang berasal dari budaya setempat. Menurut ilmu hikmah, amalan atau doa dalam gendam abu-abu merupakan hasil dari meniru-niru atau bacaannya menyerupai bacaan ayat suci.

3. Gendam Putih

Gendam putih memiliki sifat yang mengarah pada kebajikan, sama dengan warna putih yang mengandung makna kesucian dan kebenaran.

Pemanfaatan ilmu gendam putih biasanya untuk mempengaruhi seseorang yang tengah berada dalam kebingungan sehingga menjadi lebih tenang. Pengaruh dari gendam putih lebih kepada menyadarkan akal, bukan menghilangkan akal.

Ilmu inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh para psikiater untuk melakukan pengobatan yang bersifat psikis.

Gendam Supranatural

Munculnya ilmu gendam untuk pertama kali dikisahkan pada jaman dahulu berawal dari seorang Dewi Kunthi. Dewi kunthi diajarkan sebuah mantra oleh

gurunya yang mana apabila mantra ini diucapkan, maka siapapun yang dikehendaki akan datang dan menuruti keinginannya. Bahkan menurut cerita Dewa pun akan datang untuk menuruti kehendaknya.

Dengan ajian gendam tersebutlah Dewi Kunthi memanggil para Dewa yang kemudian ia meminta beberapa putra. Putra itulah yang disebut dengan Pandawa Lima.

Seiring perkembangan, ilmu gendam tidak hanya sebuah cerita pewayangan saja. Justru sekarang ilmu ini ada dalam aliran mistik yang bisa dipelajari karena pada dasarnya gendam adalah ilmu yang bisa mempengaruhi dan memanipulasi pikiran seseorang.

Orang yang terkena gendam berarti alam bawah sadarnya telah dikuasai sehingga ia akan menuruti semua kehendak sang pelaku ilmu gendam.

Kisah sufi juga mengenal para tokohnya yang menguasai skill di bidang gendam. Gendam yang mereka miliki ini merupakan kekuatan meminta uang dengan skill tertentu. Entah itu menarik uang yang hilang (dicuri orang) atau hutang yang telah lama tidak dibayar.

Tokoh tersebut misalnya Sayyid Fajar al-Majdzub yang konon kabarnya meminta uang kepada orang-orang dengan ilmunya dan setelah terkumpul banyak segera dibagikan kepada fakir miskin dan para janda.

Tak hanya itu saja, menurut Jamal al-Din Ibn Syaykh al-Islam Zakariyya al-Anshari dalam meminta uang, Sayyid Fajar sering menggunakan cara paksaan. Jumlahnya juga harus sesuai yang ia inginkan.

Ilmu Gendam Dan Cara Mengatasinya

Upaya-upaya penipuan dan segala macam bentuk kejahatan yang bermodus gendam memang cukup meresahkan masyarakat, terlebih masyarakat awam. Namun di jaman yang serba modern seperti sekarang kita semua tidak usah terus merasa risau.

Kita bisa mencari informasi bagaimana cara menangkal serangan gendam baik secara ilmiah maupun lewat ilmu supranatural. Berikut akan kami bagikan lima hal yang harus diingat apabila seseorang ingin selamat dari serangan gendam :  Berpikir Rasional dan Berpikir Luas

Pola pikir yang logis dan rasional banyak memberikan keyakinan diri yang mampu membawa diri kita pada keselamatan. Contoh kecil saja saat kita bertemu dengan orang yang sama sekali tidak anda kenal dan orang itu berakting sebagai orang yang punya kelebihan,

maka bisa kita yakinkan hati kita dengan kalimat, “orang pintar kok kluyuran, harusnya orang yang mendatangimu bukan kamu yang menghampiri mereka”. Dengan keyakinan seperti ini diri kita akan terhindar dari tipu daya seseorang.

* Waspada pada orang yang anda ajak bicara

Berbicara dengan orang artinya kita berkomunikasi dimana mata saling bertatapan dan otak menerjemahkan apa yang dikatakan disertai hati yang ikut merasakan.

Bila anda sedang berbicara dengan orang yang baru anda kenal, maka berhati-hati adalah kewajiban yang harus dilakukan. Jangan mudah terkecoh dengan penampilan, terlebih pada orang yang gaya bicaranya muluk-muluk. Tidak bisa dipungkiri bahwa para pelaku gendam pasti memiliki kemampuan berbicara yang lincah

dan mumpuni. Mereka begitu apik memainkan kata-kata dan gendam ini akan bekerja pada orang yang terlalu rakus akan harta, merasa tidak puas dengan kekayaannya, terlalu takut dan terlalu sedih.

Maka wajib bagi anda mewaspadai orang yang berbicara pada anda saat anda berada pada keadaan sedih dan takut, terutama orang yang belum anda kenal.

* Mengalihkan Pembicaraan

Tips lain untuk menghindari gendam sekaligus memberikan perlawanan untuk para penjahat bermodus gendam yaitu dengan mengalihkan pembicaraan dengan tema dan hal yang tidak dimengerti oleh si penjahat.

Teknik gendam dilakukan dengan memberikan sugesti atau saran secara cepat sehingga untuk menghindarinya kita harus selalu sigap tidak boleh terbawa suasana. Segera memotong pembicaraan dan mengalihkannya ke hal-hal selain metafisis yang tidak dikuasai pelaku gendam.

* Waspada Tepuk Pundak

Ketika orang sedang kaget karena sesuatu yang mengherankan maka bisa jadi ia berada dalam keadaan shock. Pada bagian otak kecilnya menjadi renggang dan bila diberi sugesti tanpa koma maka otak akan mudah dipengaruhi.

Gendam biasanya diawali dengan menepuk pundak atau sesuatu yang membuat kaget dan bengong. Keadaan inilah yang dimanfaatkan para pelaku gendam untuk memberi sugesti pada korbannya.

Doa dan Amalan Untuk Mengatasi Ilmu Gendam

Doa dan amalan agar selamat dari kejahatan gendam telah sejak lama diajarkan oleh para penganut Ilmu Hikmah. Seperti gendam yang juga sudah lama dikenal sebagai salah satu bentuk teknik kejahatan.

Namun tak perlu risau, berikut ini saya bagikan sebuah amalan dan doa yang ampuh untuk menyelamatkan diri anda dari kejahatan gendam.

Ada beberapa teknik yang bisa digunakan, baik untuk mengatasi gendam yang murni dari komunikasi maupun gendam yang bersifat magis. Beberapa doa yang bisa menghindarkan anda dari kejahatan gendam, antara lain :

a. Memberikan Sugesti pribadi

Memberikan sugesti pribadi yang positif merupakan teknik paling mudah dan paling ringan. Misalnya anda mensugesti diri anda dengan kalimat :

“Saya hanya bisa dipengaruhi oleh hal-hal yang baik dan positif saja. Setiap ada orang yang berniat jahat dari manapun dan dengan cara apapun saya pasti selamat”

b. Mengkombinasikan dengan ‘ngelmu’ yang positif

Ngelmu Kejawen yang positif juga bisa anda terapkan untuk menghindari kejahatan gendam. Misalnya dengan membaca afirmasi :

“RUHKU, RUHMU … RUHKU LEBIH TINGGI DARI RUHMU. SLUMAN SLUMUN, SLAMET. TERBEBASLAH AKU DARI SEGALA MARABAHAYA”.

c. Membaca Do’a yang diajarkan Agama

“ROBBI NAJJINI MINAL QAUMIZH-ZHAALIMIIM”
Artinya : Ya Tuhanku, selamatkanlah aku dari orang-orang yang dzalim.
“ALLAHUMMA INNA NAJ’ALUKA FII NUHUURIHIM WA A’UDZUBIKA BIN SYUURIHIM”

Artinya : Ya Tuhanku, sesungguhnya kami menjadikan Engkau sebagai pembunuh mereka, dan kami berlindung kepada engkau dari kejahatan mereka.

“BISMILLAAHILLADZII LAA YADLURRU MA’ASMIHI SYAIUN FIL ARDI WA LAA FISSAMA-I WAHUWAS SAMII’UL ‘ALIIM”

Artinya : Dengan menyebut nama ALLAH yang tidak membahayakan sesuatu bersama nama-Nya di Bumi dan di langit, ALLAH adalah Dzat Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Ya, itulah langkah-langkah yang dapat dilakukan agar selamat dari kejahatan gendam. Bacalah sugesti, dan doa-doa tersebut jika hendak bepergian agar perjalanan anda selalu dalam lindungan-NYA dan selamat dari segala marabahaya, terlebih kejahatan Gendam.

Demikian yang bisa saya tuliskan dalam Ilmu Gendam Dan Cara Mengatasinya ,semoga bermanfaat…aamiin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *