Doa Pelembut Hati

doa pelembut hati 1Ilmupeletdanpengasihan.com– Dalam sebuah pernikahan, betapa bahagianya bila sepasang suami istri saling menyayangi dan mencintai dengan tulus hati.

Dalam kehidupan berumah tangga, selalu saja ada hal-hal tidak baik yang tidak diinginkan kadang terjadi. Berawal dari keegoisan, kemudian berkembang menjadi rasa marah, lalu berakhir dengan tutur kata yang tidak baik. Hal ini biasanya lebih sering terjadi pada suami.

Rumah tangga yang bahagia adalah ketika suami dan istri itu bisa saling berbagi, yah berbagi kasih, sayang, cinta bahkan berbagi kesedihan juga ketika segala halnya selalu dilalui dengan hati yang ikhlas dan kelembutan, baik dalam bertuturkata, bersikap maupun dalam hal ibadah di atas ranjang.

Allah menciptakan hati wanita dengan kelembutannya, sehingga ia sangat sensitif terhadap kekerasan. Bagi wanita, mendapat tutur kata atau perlakuan yang keras adalah siksaan bagi batinnya.

Biasanya, hal semacam ini terjadi dalam kehidupan rumah tangga. Dalam hal berumahtangga memang selalu ditemukan banyak persoalan hidup yang kadang membuat suasana perasaan menjadi tidak baik.

Jika suasana hati tidak baik, secara otomatis akan berdampak pada suasana di rumah.
Bila hati sudah lembut, maka semuanya akan terasa mudah untuk di bicarakan, menemukan kebahagiaan dan sebagainya di dalam rumah tangga.

Ada sebuah pelajaran dari sejarah tentang pelembutan hati
Kita tahu Umar bin Khattab adalah musuh umat islam ketika itu. Yaitu waktu beliau belum masuk Islam, Karena itu doa ini juga bisa digunakan sebagai doa untuk meluluhkan hati musuh, juga bisa digunakan untuk meluluhkan hati suami atau istri, dan juga seseorang yang hatinya keras.

Atas kehendak Allah, ketika Umar membaca ayat-ayat itu, hatinya menjadi tersentuh dan luluh oleh kandungan maknanya dan dia meminta dipertemukan dengan Nabi untuk menyatakan keislamannya.

Doa pelembut hati

doa pelembut hati

Jika orang yang kita tuju atau target yang mau kita lembutkan hatinya ada di dekat kita, mungkin anak atau suami/istri kita, maka kita bisa menggunakan surat Thaha ayat 1-5 yang dibaca 3 kali dan kemudian dihembuskan di hidungnya ketika sedang tidur nyenyak.

Bagaimana jika target kita jarak jauh?

Ternyata sebelum peristiwa itu, Nabi juga membaca ayat Al-Qur’an yang ditujukan untuk Umar agar hatinya menjadi lembut. Untuk melembutkan hati seseorang yang jauh dari kita.

Demikianlah doa untuk melembutkan atau meluluhkan hati orang yang keras hatinya, atau mungkin suami atau istri anda yang kebetulan memiliki watak dan hati yang keras. mudah mudahan orang yang kita cintai bisa bersikap lembut dengan kita..Wallahu A’lam

Semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

Wasalam

Fathul ahadi

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • LinkedIn
  • StumbleUpon
  • Add to favorites
  • Email
  • RSS

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *