Doa Memulai Usaha

doa memulai usaha1ilmu pelet dan Pengasihan – Setiap kali pagi datang semua orang akan sibuk mempersiapkan diri untuk melakukan aktivitasnya,

terlebih lagi bagi kita kaum muslimin,jam 04.00 sudah bangun mempersiapkan shalat subuh.
kemudian bersiap melakukan usaha dalam upaya mencari rejeki yang di janjikan Allah bagi semua orang muslim.

Banyak sekali doa maupun amaliah yang bisa di gunakan sebagai upaya untuk mencari berkah dari usaha yang akan di lakukan hari ini,mulai dari berdoa,bersedekah,dll

Beberapa langkah atau saran untuk memulai kegiatan sebelum memulai usaha:

1.Mencari produk Dan Jenis Usaha Yang Jelas Halalnya.

Sebelum memutuskan sebuah usaha maka kita sebagai umat muslim sangat di tekankan untuk meneliti dulu jenis jenis usaha yang akan di jalankan supaya jangan sampai terjerat pada usaha yang haram baik itu “bendanya” atau pun itu “caranya”

2.Pahami Tentang Tingkat Persaingan Yang Ada Di bidang Usaha Tersebut

Dunia usaha merupakan dunia yang sarat dengan kompetensi,maka sebaiknya kenali dulu calaon calon saingan anda yang nantinya sama sama menjalankan usaha seperti anda sekaligus minimkan tingkat persaingan yang tidak sehat dengan cara mencontoh cara cara Nabi Muhammad dalam melakukan usaha tersebut.

3.Fokus Dulu Pada Satu Usaha

Berusahalah untuk tidak mengembangkan usaha anda kebidang usaha lain sebelum usaha tersebut benar benar stabil baru mengembangkan ke usaha yang berikutnya.

4.Jangan Pernah Lupa Untuk Selalu Berbagi Dengan Lingkungan

Nilai kesuksesan seorang muslim dalam berusaha bukan saja di ukur dari seberapa besar omzet yang dia miliki tapi juga akan di ukur dari seberapa besar manfaat yang di berikannya kepada lingkungan sekitarnya terlebih lagi terhadap orang orang yang membuat usahanya maju,dalam islam ini bisa dalam bentuk zakat,infaq dan shadaqah.

Doa Untuk Memulai Suatu Usaha

Bagi anda yang sudah memiliki suatu bidang usaha tertentu maka ,mungkin bisa mengabungkan dua faktor pendukung berhasilnya sebuah usaha yaitu berusaha dengan sungguh sungguh dan berdoa.

Walau sepertinya sepele tentang masalah berdoa sebelum memulai usaha namun secara batin akan sangat membantu effort kerja kita sendiri,dengan doa maka kita menjadi yakin dengan diri sendiri,memliki mental baja yang pantang mundur,serta tingkat kesabaran yang tinggi,di jauhkan dari sifat sifat sombong.

Kesemua dorongan batin tersebut merupakan sebuah semangat yang terus terpupuk seiring keyakinan kita bahwa Allah selalu menjawab hambanya ,dan keyakinan bahwa semua keberhasilan yang kita dapatkan tidak terlepas dari pada karunia Allah s.w.t

Untuk inilah maka dalam kesempatan ini saya mencoba berbagi beberapa doa yang berhubungan dengan usaha yang mungkin sedang anda jalankan.

1.Doa Minta Keselamatan Dan Keberkahan Usaha

Doa ini di baca pada saat akan berangkat ke tempat kerja atau pada saat akan membuka toko maupun dagangan anda..

Bismillahirrahmaniirrahiim
Bismillah tawakaltu alallah 3x
Bismillahilladzii laa yaadhuru ma asmihi syai’un fil ardhi wa laa fis samaa wahuwas sami;ul aliim..3x

2.Doa Untuk Penglaris Dagangan ( bagi anda yang berdagang )

Doa ini di baca setiap selesai shalat 5 waktu,bisa juga di kerjakan setelah shalat tahajud maupun shalat hajat,doa ini juga bisa di baca pada saat anda berangkat menuju tempat dagangan.

Bismillahirrahmaniirahiim
AL HAMDU LILLAAHILLADZI ROZAQONII HAADZA MIN KHOIRI KHAULIN MINNII WA LAA QUWWATIN, ALLOOHUMMA BAARIK FIHI

Artinya: “Segala Puji Bagi Allah yang Telah memberi rizqi kepadaku dengan tidak ada daya dan kekuatan bagiku, Ya Allah, semoga Engkau senantiasa memberi berkah pada rezeki ku”

3.Doa Supaya Dagangan Atau Usaha Lancar Dan Berkah

Tujuan doa ini agar apa yang di usahakan mendpat berkah yang luas,jadi bukan cuma banyak,karena percuma kalau pemasukan banyak sedang pengeluaran lebih banyak ,lebih baik pemasukan sedang sedang saja tetapi keperluan tidak pernah melebihi dari pemasukan tersebut,,dan inilah salah satu ciri ciri usaha yang berkah.

BISMILLAHIRRAHMANIIRRAHIIM
WA ADZDZIN FINAASI BIL HAJJI YA’TUUKA RIJAALAN WA ‘ALAA KULLI DHOOMIRIN YA ‘TIINA MIN KULLI FAJJIN ‘AMIIQIN 100x

Doa ini di amalkan setiap selesai shalat fardhu,bisa juga shalat hajat,boleh juga shalat tahajud maupun shalat dhuha.

Akhirul kalam saya ucapkan terima kasih atas waktunya untuk mampir di tempat saya,semoga ini bisa bermanfaat sekaligus menambah wawasan kita tentang doa memulai usaha,,aamiin

wasalam

Fathul ahadi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *