Amalan Agar Rumah Tangga Harmonis

amalan agar rumah tangga harmonisIlmupeletdanpengasihan.com– Keluarga adalah sebuah anugerah terbesar dari ALLAH SWT, dan hanya dengan keluarga lah kita bisa berbagi kasih dan sayang, berbagi suka dan duka juga sebagai tempat yang aman untuk berteduh. Keluarga tidak hanya terdiri dari pasangan saja, namun juga anak-anak kita. Memiliki keluarga yang harmonis adalah impian dari semua orang.

Jika hubungan anda dengan suami/istri saat ini sedang goyah, jangan langsung beranggapan bahwa ini adalah akhir dari segalanya. Rumah tangga yang sudah anda bina selama ini harus bisa anda selamatkan, demi kebahagiaan keluarga
Dalam hidup berumah tangga terkadang ada prahara yang menerpa.

Pertengkaran kecil sekali-kali barangkali menjadi bumbu penyedap dalam hubungan suami istri. Tapi jika sering terjadi, pasti ada sesuatu yang salah pada hubungan itu. Bisa keduanya, atau mungkin salah satunya melakukan suatu kesalahan.

Rumahtangga yang aman sejahtera bisa jadi mimpi buruk karena beberapa faktor. Diantaranya adalah:-
-Suami selingkuh dengan wanita lain
-Suami tukang judi, mabok dan minum-minuman keras
-Isteri punya PIL atau pria idaman lain
-Suami temperamen atau istri yang suka membantah
-Dan lain-lain

Dari permasalahan semacam itu ada dua kemungkinan yang terjadi, yaitu damai atau pisah/cerai. Jika keduanya sudah tidak ada kecocokan, mungkin perceraian hanya akan menyakiti anak-anak mereka. Tapi jika salah satunya masih ingin bertahan, pasti ada lebih banyak yang tersakiti. Bukan hanya anak-anak, tapi mungkin juga keluarga besarnya.

Menjaga Keharmonisan Rumah tangga sangat penting demi kelanjutan hubungan dalam jangka yang panjang. Hubungan pernikahan itu tidak hanya terjalin selama satu atau dua minggu saja, tapi berlangsung seumur hidup.

Amalan Agar Rumah Tangga Harmonis

Dalam doa untuk rumah tangga tersebut anda bisa meminta pasangan yang setia, mau menerima anda apa adanya, cinta dan sayang hanya pada anda dan bisa menjadi tempat mencurahkan segalanya. Juga agar dikaruniai anak anak yang soleh dan soleha.

Langkah pertama, mandi sunnah dengan niat hajat untuk keharmonisan Rumah Tangga.

Langkah kedua, bacalah ayat kursi sebanyak 11 kali selama 7 hari berturut-turut. Bacalah saat subuh, (seusai solat subuh) dengan menghadap ke kiblat. Ingat, sebelum membaca ini usahakan jangan berbicara dengan siapapun. Jadi seusai solat subuh, segera membaca amalan ini.

Setiap membaca ayat kursi, berhentilah pada kalimat “Yasyfa’u ….. ‘indahu”. Kalimat diantara dua “ayn” ini isilah dengan nama pasangan anda (pada titik titik tersebut). Kemudian lanjutkan membaca ayat kursi.

Ujian Allah SWT kepada hambaNya datang berbagai bentuk. Yang kaya atau yang miskin tidak dapat lari dari ujianNya. Pada suami atau isteri jika pasangan anda membuat ulah, janganlah bersedih karena Allah SWT itu sedang menguji kesabaran dan keimanan anda. Jika hambaNya sabar maka surgalah balasannya.

Demikian yang bisa saya sampaikan semoga ini bisa bermanfaat bagi kita semua..wallahu a’lam

Wasalam

Fathul ahadi

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *